Gambaran Tingkat Kepuasan Mutu Pelayanan Poliklinik Gigi Rumah Sakit TK. IV Samarinda Selama Masa Pandemi COVID-19
The Description of Satisfaction Level towards Quality Service at Dental Polyclinic of Hospital TK. IV Samarinda during the COVID-19 Pandemic
Keywords:
COVID-19, dimensi SERVQUAL, kepuasan pasienAbstract
References
H. Benzian dan R. Niederman, “A Dental Response to the COVID-19 Pandemic—Safer Aerosol-Free Emergent (SAFER) Dentistry,” Front. Med., vol. 7, 2020, doi: 10.3389/fmed.2020.00520.
PB PDGI, “PROTAP Dokter Gigi Dalam Penyebaran COVID-19,” 2020.
R. Aprista, “Efektifitas Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Masa Pandemi Corona Virus 2019 oleh Pemerintah Sesuai Amanat UUD NRI Tahun 1945,” Adm. Law Gov. J., vol. 3, no. 2, 2020, doi: 10.14710/alj.v3i2.240-249.
Hervina dan H. Nasutianto, “Perubahan Managemen Pasien dan Pemilihan Tindakan Kedokteran Gigi di Masa Pandemi COVID-19,” Pros. Webinar Nas. Univ. Mahasaraswati 2020, hal. 170–174, 2020.
F. A. Winarso, E. Paselle, dan S. Rande, “Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Unit,” vol. 8, no. 1, hal. 8943–8952, 2020.
A. U. Detty, “Gambaran Tingkat Kepuasan Paisen Pada Pelayanan Rawat Inap dan Ruang Operasi di Rumah Sakit Pertamina Bintan Amin Bandar Lampung Tahun 2018,” Ilmu Kedokt. Dan Kesehat., vol. 7, no. 1, 2020.
P. A. R. J. Putri, S. A. Handoko, N. M. S. Nopiyani, N. W. A. Utami, dan N. K. F. R. Pertiwi, “Tingkat kepuasan pasien jaminan kesehatan nasional terhadap mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Poliklinik Gigi dan Mulut RSUD Badung Mangusada,” Bali Dent. J., vol. 3, 2019.
R. Hudyono et al., “During and post COVID-19 pandemic: prevention of cross infection at dental practices in country with tropical climate,” Dent. J. Maj. Kedokt. Gigi, vol. 53, no. 2, hal. 81–87, 2020, doi: 10.20473/j.djmkg.v53.i2.p81-87.
P. Bhanushali, F. Katge, S. Deshpande, V. K. Chimata, S. Shetty, dan D. Pradhan, “COVID-19: Changing Trends and Its Impact on Future of Dentistry,” Int. J. Dent., vol. 2020, 2020, doi: 10.1155/2020/8817424.
M. R. Alhamdani dan D. P. Sari, “Pendekatan Desain dan Aplikasi Ruang Praktek Dokter Gigi di Masa Pandemi,” 2021.
M. Youlanda, “Kualitas Pelayanan Kesehatan Poli Gigi Rumah Sakit Kota Palembang,” Mbia, vol. 17, no. 3, hal. 1–16, 2019, doi: 10.33557/mbia.v17i3.140.
J. John, F. M. Yatim, dan S. A. Mani, “Measuring service quality of public dental health care facilities in Kelantan, Malaysia,” Asia-Pacific J. Public Heal., vol. 23, no. 5, hal. 742–753, 2011, doi: 10.1177/1010539509357341.
D. Nyoman dan K. Ary, “Skala Pengukuran Kualitas Layanan: Sebuah Kajian Literatur,” vol. 1, no. 2, 2019.
Y. D. Raharja, S. Kusumadewi, dan D. P. Astiti, “Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Poliklinik Gigi Dan Mulut Rumah Sakit Umum Puri Raharja,” ODONTO Dent. J., vol. 5, no. 1, hal. 34, 2018, doi: 10.30659/odj.5.1.34-44.
A. Iman dan D. Lena, Manajemen Mutu Informasi Kesehatan I?: Quality Assurance. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, 2017.
A. S. Maulana, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasaan pelanggan PT. TOI,” J. Ekon. Vol., vol. 7, no. 2, 2016.
S. Handayani, “Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Baturetno,” Profesi (Profesional Islam. Media Publ. Penelit., vol. 14, no. 1, 2016, doi: 10.26576/profesi.135.
Downloads
Published
Issue
Section
How to Cite
Similar Articles
- Nanda Puspita, Khairunnida , Efektivitas Edukasi Obat untuk Pasien Diabetes Mellitus pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 4 No. 4 (2022): J. Sains Kes.
- Go Eddy Gunawan, Reksoyudo Dwi Pradipo, Seorang Laki-Laki Usia 25 Tahun dengan Gambling Disorderpada Masa Pandemi Covid-19 , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 5 No. 5 (2023): J. Sains Kes.
- Ananda Putri Apriliyana, Masyhudi Masyhudi, Saiful Rokhim, Perawatan Gigi yang dilakukan Mahasiswa Pengguna Ortodonti Cekat di Universitas Mulawarman pada Masa Pandemi Covid-19 , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 5 No. 3 (2023): J. Sains Kes.
- Gusti Ayu Putu Laksmi Puspa Sari, Coronavirus Disease 2019 (COVID-19): A literature review , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 2 No. 4 (2020): J. Sains Kes.
- Yacomina Kuway, Tressia Sujana, Rifatolista Tampubolon, Hubungan Kepatuhan Hemodialisis dengan Disfungsi Seksual Wanita Usia Subur di RSUD Ungaran , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 3 No. 1 (2021): J. Sains Kes.
- Fidya Rizky Bardani, Yuni Andriani, Rahmadevi Rahmadevi, Penggunaan Antibiotik Restriksi pada Pasien Sepsis di Ruang ICU RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi Periode 2017-2019 , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 3 No. 2 (2021): J. Sains Kes.
- Annisa Salsabila, Carta A. Gunawan, Hadi Irawiraman, Profil Hematologi Pasien Malaria Rawat Inap di RSUD Panglima Sebaya Kabupaten Paser Periode Januari 2015-Maret 2018 , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 3 No. 4 (2021): J. Sains Kes.
- Ira Purbosari, Muhammad Wahyono, Profil Pengetahuan dan Keyakinan Vaksinasi Covid-19 Aztrazeneca dan Sinovac sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 pada Warga Surabaya , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 4 No. 3 (2022): J. Sains Kes.
- Satiya Ningsih, Yuni Andriani, Rahmadevi Rahmadevi, Penggunaan Antibiotik Restriksi pada Pasien Ulkus, Abses dan Batu Kandung Kemih di Bangsal Bedah RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi Periode 2017-2019 , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 3 No. 3 (2021): J. Sains Kes.
- Nurul Handayani, Muhammad Faisal, Rolan Rusli, Kajian Interaksi Obat pada Pasien Gagal Ginjal Rawat Inap di RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot , Jurnal Sains dan Kesehatan: Vol. 5 No. 4 (2023): J. Sains Kes.
You may also start an advanced similarity search for this article.